Nasi Goreng Cumi Asin..

Hasil ngunduh menu di Resep Keluarga Nugraha lagi niiih.. Menunya bisa dilihat di sini. Asli enak banget dan bikin nagih syapa pun yang makan. Tapi awas pedaaaasss.. Hihihihi.. Tumben banget nih kali ini aku masak nasi goreng yang bumbu dasarnya bukan kecap-kecapan. Jadi ada effort sedikit nii buat ngulek bumbu-bumbunya. Paling painful sih emang kalau ngulek bawang merah, tapi tips dari Eyang dulu, kalau ngulek bawang merah di dekat jendela.. Jadi kena angin, supaya uap bawangnya yang bikin pedas ga lari ke mata.. 😀

Naah ini dia hasilnya, untuk bekal aku dan mas hari ini.. 🙂

Nasi Goreng Cumi Asin dan Ayam Tepung Bumbu

Tambahannya aku masak ayam tepung bumbu ala Anggi. Yahuu..Caranya gampang banget ko. Niiih step by step nya..

Ayam Tepung Bumbu Bawang Putih

Bahan : 200 gram fillet ayam, 1 butir telor, 2 sdm bubuk bawang putih, 5 sdm tepung terigu, garam dan merica secukupnya.

Cara Membuat :

  1. Potong ayam kotak-kotak, besar sesuai selera
  2. Campur bubuk bawang putih, tepung terigu, garam dan merica secukupnya ke dalam piring.
  3. Tuangkan telor ke dalam mangkok dan kocok rata.
  4. Masukan ayam ke dalam telur kemudian balur dengan adonan tepung. Lakukan untuk semua potongan ayam.
  5. Goreng ayam dengan minyak goreng dan api yang sedang (sehingga matangnya merata)
  6. Setelah kecoklatan, angkat dan tiriskan..

Mudah kaaan ? Yumm banget ko.. Kalau ada sisa berlebih, biasanya aku taro di kulkas dengan tambahan bumbu tepung dan dapat di goreng pagi harinya untuk bekal. 😀

6 thoughts on “Nasi Goreng Cumi Asin..

  1. anthie arvianto says:

    Hikz,,, Nggi,, kapan ya gw bisa turun ke dapur lagi.. sampe ga tega gw sama hubby. yang ada sekarang malah tiap pagi hubby yang nyiapin sarapan buat diriku.. tapi apa daya,, kandungan ku lemah,, jadi bener-bener cuma di kamar,, cape sedikit langsung flek,,
    kangen dapur sangaaaaaaat

    [Reply]

    mrs.karimuddin Reply:

    @anthie
    duh say.. di dopping vitamin, madu.. Ayoo jangan menyerah Anthiee.. Jangan menyerah sama mual.. 😀

    [Reply]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.