Sandwich Ayam Teriyaki

Hehehe ini resep lama yang baru sempat di posting. Again ini hasil coba-coba berhadiahnya aku. Tadinya kan sore ini aku pengen banget nge-dimsum sama si mas. Cuman karena macetita di jalanan, jadinya mengundurkan niat. Di rumah masih ada ayam, jamur dan roti tawar. Humm buatin si mas Sandwich Ayam Teriyaki aja deh buat pengganjel di sore hari. Yah, soalnya si mas tuh gitu. Pulang kantor itu biasanya perutnya sudah keruyuk-keruyuk gak jelas, perlu di ganjel sebelum makan malam di mulai. Huaaa.. gak heran dunk si mas jadi mbuulll semenjak nikah.. πŸ˜€

Ayamnya sih digoreng kayak nugget gitu ya. Baru nanti diiris2 dimasukkan ke dalam Sandwich. Terus pakai saus teriyaki botolan merk Saori (banyak dijual di supermarket). Here we go, the recipe:

Sandwich Ayam Teriyaki

Bahan: 1 buah dada ayam fillet, 1 telur ayam, 1 blok kaldu ayam, tepung terigu dan tepung beras secukupnya, 4 sdm saus teriyaki jadi (Sayori), 1/2 bawang bombay iris memanjang, 4 jamur merang iris tipis, 1 sdm minyak goreng, mayonaise, lettuce dan 4 lembar roti tawar

Cara Membuat:

  1. Aduk tepung panir / tepung terigu, tepung beras, kaldu ayam, lada dan garam ke dalam piring.
  2. Kocok telur di dalam mangkuk
  3. Masukkan ayam ke dalam telur kemudian balur dengan adonan tepung. Lakukan untuk semua potongan ayam. Kemudian goreng di dalam minyak sampai kuning kecoklatan lalu angkat dan tiriskan.
  4. Potong memanjang ayam yang sudah di goreng.
  5. Untuk membuat saus teriyaki : Panaskan minyak goreng, masukkan bawang bombay sampai harum kemudian masukkan jamur. Aduk sampai matang, kemudian masukkan saus teriyaki yang sudah jadi, aduk sampai harum, kemudian angkat.
  6. Toast roti tawar sampai kecoklatan, kemudian oleskan mayonaise ke roti tawar tersebut.
  7. Tata lettuce, saus teriyaki dan potongan ayam ke dalam roti tawar yang sudah dioleskan mayonaise dan tutup dengan roti tawar yang sudah dioleskan mayonaise juga. Tekan sampai rata, kemudian potong menjadi 2 bagian.
  8. Lakukan hal yang sama dengan sisa saus teriyaki dan potongan ayam yang ada.

Hasilnya seperti ini deh. Maaf ya, kalau gambarnya ugly duckling. Maklum, foto seadanya pake kamera BB di dapur.. πŸ˜›

Sandwich Ayam Teriyaki

Tipsnya sih, kalau pakai saus teriyaki botolan yang merk Saori, better mayonaisenya agak dibanyakin, jadi perpaduan rasanya lebih yummm. Gak terlalu kuat. Syelamat mencobaa.. πŸ™‚ Β Enak dan praktis buat sarapan atau kudapan sore. Hehehehehe… πŸ˜†

One thought on “Sandwich Ayam Teriyaki

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.