Indonesia Unite Show

Hayooo pada nonton Indonesia Unite Show semalam gak di Metro TV? Gw sama mas nonton dong… 😀 Senang aja ternyata sesuatu yang dimulai kecil bisa mulai membesar dan ditayangkan spesial di TV nasional.

Alhamdulillah pasca kejadian teror bom kemarin, apa yang aku takutkan ternyata tidak terjadi. IHSG (yang walaupun sempat turun sebentar) tapi sekarang tetap menguat di kisaran angka 2000an. Travel Warning juga ternyata belum ada negara yang mengeluarkan untuk Indonesia, yang ada baru Travel Advisory.. 😀 . Dan last but not least.. Rupiah perkasa bangeeet doooonggg!!!

Aaah bangga kali aku terhadap negara ini. Bisa tetap tough ditengah gempuran Teroris yang tidak berperikemanusiaan. Benar kata Panji. Teroris-teroris itu bukannya berani mati. Tapi mereka itu takut hidup. Iiyyyhh kasiaaan deh loe..

Selesaikah perjuangan kita? NOPE!!! Kalau kata ibu Ligwina sih.. Pilih perjuangan mu. Mau dari sektor pendidikan kek, kemiskinan kek, ekonomi kek.. Ayoo tunjukin kontribusi kita ke negara kita. Ibu Ligwina sendiri sih karena expertise nya di bidang ekonomi, dia pilih jalur perjuangannya di jalur ekonomi. Dan kita juga bisa kok tunjukkan partisipasi kita.

Beberapa aksi yang bisa kita lakukan:

Pertama, Kibarin bendera Merah Putih tercinta.. Bok, tunjukin rasa nasionalis kita doong.. Ngibarin bendera Merah Putih gak perlu nungguin 17an ko.. 😉

Kedua, Tetap melakukan rutinitas dan aktifitas kita sehari-hari. Belanja jalan terus dong (selama ada budget nya) dan gak perlu takut pergi ke mall. Dan kalau bisa spend your money on local business.

Yes, saatnya kita dukung Jakarta Great Sale dan beli barang-barang produk dalam negeri doong. Gak usah deeeh jauh-jauh pergi ke Singapore deeh demi Singapore Great Sale. Adanya flu babi disana, dan harganya pun gak jauh lebih murah dibanding mall di Jakarta ko. Daripada sumbang devisa buat negara lain, kenapa gak sumbang devisa buat negeri sendiri aja? Lagipula, produk-produk dalam negeri kita juga gak kalah cihuy koo..

Mau beli flat shoes yang lucu dan nyaman ya ke wondershoe aja.. Beli syal? bisa lihat-lihat Cotton Ink.  Beli baju-baju cantik bisa tengok Geulis. Terus kalo nyari clutch bag, bisa lihat-lihat kreasi clutch bag buatan jeng Nita yang cihuy inii.. Banyaaak kaan pilihannya. Dan kualitasnya juga gak kalah ko.

Dua tahun yang lalu aku pernah beliin si mas sepatu kantor di UMKM binaan kantor. Itu sepatu awetnya sampai sekarang dan harganya cuman 75k IDR. Model dan kualitas gak kalah ko.. Bahkan si mas sampai sekarang suka banget pakai sepatunya.. 😉

Ketiga, ayoo kita support Visit Indonesia 2009. Kalau turis luar gak mau ke Indonesia, gimana kalau kita sendiri (turis lokal) yang berkunjung ke kota-kota lain di wilayah Indonesia. Indonesia itu buanyaaak banget tempat-tempat bagus yang gak ada duanya. Aku sama mas sudah travelling ke Bali, Bandung, Malang, Jogja, Bukittinggi dan Padang selama 5 bulan pernikahan kami. Dan itu seruuuu!! . Jangan mau kalah sama kita aahh.. Let’s visit our Indonesia.. Luar Negeri? Aaah it is so last year.. 😀

So gimana? Kalian sudah pilih perjuangan kalian? 😉

[thumbnail image]

11 thoughts on “Indonesia Unite Show

  1. Bebe Ayesha says:

    setuju mba Anggi,
    boleh jg tuh mba tmpt2 baju,spatu,tas buatan Indonesia. makasih yah mba infonya.
    oia salam kenal yah,aku suka bgt ma tulisan mba,tiap hari bukain blog mba Anggi aja.

    [Reply]

    mrs.karimuddin Reply:

    Hi Bebe..
    Thanks ya udah sering baca blog ini.. Seneng deh punya temen baru.. 🙂

    [Reply]

  2. tya says:

    aku pilih jadi guru aja deh nggi…siapa tau muridku nanti ada yang jadi pengusaha kaya raya, mentri ato bahkan presiden n inget dulu miss tya nya pernah koar2 di depan kelas bahwa kita orang indonesia harus cinta indonesia. amin! 🙂

    [Reply]

    mrs.karimuddin Reply:

    Guru kan pahlawan tanpa tanda jasa say.. What u did for life is amazing looh.. Amiiin deh muridnya bisa jadi orang sukses yang cinta Indonesia.. 🙂

    [Reply]

  3. Astrid says:

    diriku sangat setuju seribu persen! mencintai negara ini bisa dengan banyak cara. bahkan dengan cara yang sangat menyenangkan, shopping dan traveling. Asli doyan! hehehe.
    sekarang sih saya perhatikan, mulai banyak kawasan wisata yang sebenarnya sudah lama, tapi baru terekspos sekarang, misalnya, Wakatobi, Raja Ampat dan Tanjung Bira. Dan di majalah2 bahkan tabloid banyak yang menampilkan artikel tentang spot-spot liburan di Indonesia.
    Cuma ada bagian sedihnya, soalnya justru yang nemuin potensi2 kayak gini, kebanyakan para bule. Mereka bisa punya pulau sendiri dan membangun resort mewah yang justru peminatnya juga orang bule. Saya pernah baca di Kompas, kalo ada paket diving dan resort di Wakatobi untuk 10 hari seharga 3000$ dan konon udah full booked sampai tahun depan. Gluk!
    Berarti kan, Negara kita tuh mahal banget and we must proud of it..
    Semoga “mahal” itu juga membawa berkah buat penduduk sekitar spot-spot wisata itu.
    Berbenah bersama untuk Indonesia.
    IndonesiaUnite!

    [Reply]

    mrs.karimuddin Reply:

    Yang penting sih say.. Walaupun bule yang nemuin potensi nya, jangan sampai terlepas dari kita saja. Jangan sampai kasus pulau sipadan dan ligitan terulang lagi yaa..
    Go Indonesia!!

    [Reply]

  4. Aini says:

    perjuangan yg gw pilih=memamerkan foto2 hasil karya gw akan keindahan indonesia tercinta ke teman2 di luar negara & ngajak mereka bwt berbondong2 mengunjungi Indonesiaa 😀 man, seneng bgt ada temen org thai yg bilang bandung itu enak di mata, di hati n di perut 😛 segitu baru Bandung doang lhooo, blm bali, lombok, apalagi banda di maluku 😉
    oia, sama ngejualin baju2 cantik hasil karya anak negeri kita ke orang malay…wakakakakk, tnyt sampe model baju pun masih aja orang2negeri jiran itu berpendapat kalo buatan Indonesia=keren 😆 jadi, ayo dong yg orang Indonesia, banggalah memakai produk2 buatan Indonesia 😉

    [Reply]

    mrs.karimuddin Reply:

    Great say!! Keep on doin it.. 😀
    Oh iya, waktu gw ke Bukittinggi banyak banget yak orang Malay borong mukenan dan bordiran-bordiran sana.. 🙂 Emang hasil karya kita itu emang keren ko!!

    [Reply]

  5. Nita says:

    Yes, cintai produk nita, eh produk negri =P
    Haduuu anggiii kau buatku terharu, ada namaku disituuu, di link pula. Uuu.. U’re so sweet. Thanks ya nggi mbantuin ngelarisin daganganku. Hehe.. Mwah mwah mwah! Salam buat hubby nya yak..

    [Reply]

    mrs.karimuddin Reply:

    Siiip.. Ehehehehe kan sekalian aja.. 😉 Salam buat ur hubby juga yaa.. Semoga cepat sembuuh.. 😀

    [Reply]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.