My Spaghetti Bolognaise.. :)

Hehehe, hari ini iseng masak spaghetti bolognaise. Pas banget semua bahan-bahannya lagi ada di dapur. Saus bolognaise nya bikin sendiri doong, gampang kok, gak usah pakai saus jadi biar rasanya kayak Spaghetti Bolognaise di restoran2 itu.. 🙂 Kuncinya hanya pakai good tomato sauce (bagusnya lagi kalau pakai tomat aseli, but terlalu males merebus dan mengupas tomatnya itu hehehe), oregano dan basil kering.

Oh iya, mau share juga merk pasta favorit ku, kalau aku biasa pakai Agnesi. Dulu pakainya La Fonte terus apa satu lagi merknya gw lupa (bungkusnya warna kuning). Tapi semenjak pakai Agnesi, rasanya pas aja enaknya.. 🙂 Pokoknya, masak pasta jangan kelamaan. Sekitar 8-10 menit deh.. 😉 Untuk Oregano dan Basil keringnya, bisa dibeli di supermarket-supermarket gitu ko. Aku punya yang merk McCormick. Oregano dan Basil ini juga jadi bahan dasar buat bikin Lasagna dan banyak dipakai di masakan-masakan Itali.

Oregano Kering, Basil Kering dan Pasta Agnesi

Spaghetti Bolognaise

Bahan: 1/2 bungkus spaghetti, 1 buah bawang bombay (iris kotak-kotak), 2 siung bawang putih (geprek dan cincang halus), 200 gr daging cincang, 2/3 botol saus tomat Del Monte, 3 sdm pasta tomat, 1 sdm cuka, 1/2 sdt oregano, 1/2 sdt basil kering, 4 sdm olive oil, keju parmesan,  gula, garam dan lada secukupnya.

Cara Membuatnya:

  1. Panaskan air untuk merebus pasta, masukkan 2 sdt olive oil dan 1/2 sdm garam kedalam air. Jika sudah mendidih masukkan pasta spaghetti dan masak sampai matang selama 8-10 menit.
  2. Campur saus tomat, pasta tomat dan cuka ke dalam mangkok, aduk sampai rata dan pasta tomat tidak menggumpal.
  3. Panaskan wajan dan masukkan 2 sdm olive oil. Masukkan 2 siung bawang putih, tumis sampai wangi. Kemudian masukkan bawang bombay, tumis sampai sedikit layu. Masukkan daging cincang dan tumis sampai daging matang dan agak mengering.
  4. Masukkan oregano, basil, lada, garam dan gula secukupnya. Aduk rata. Kemudian masukkan campuran saus tomat-pasta tomat-cuka.
  5. Aduk sampai merata. Dan jangan lupa dicicipi dahulu rasanya (syapa tau masuk kurang garam or gula) 😛 Kalau sudah ok, angkat.
  6. Tiriskan pasta spaghetti yang sudah matang, dan sajikan ke dalam piring. Sajikan saus bolognaisenya ke atas spaghetti yang sudah di tata di piring. Kemudian taburkan dengan keju parmesan.

Voila!! Spaghetti Bolognaise nya siap disantap deeeh:

Spaghetti Bolognaise

Mau..Mau..Mau?!? Hehehehehe.. Gampang kaan? Sekarang spaghetti nya udah berpindah ke dalam perutnya hubby. Katanya Enyaaaakkk..  😎

5 thoughts on “My Spaghetti Bolognaise.. :)

  1. sukma wahyudin says:

    salam kenal mba…mau tanya nih, kok pakai cuka sih mba? apakah harus pakai pasta tomat? apa bedanya dgn saus tomat biasa? kalo cuma pakai saus tomat biasa aja enak ngga?

    [Reply]

    Mrs.Karimuddin Reply:

    Cuka biar nambah rasa asamnya saja (ini selera). Terus kenapa pakai pasta tomat? Soalnya biar rasa tomatnya lebih berasa dan jadinya lebih kental. Kalau pakai saus tomat biasa, rasanya cuman manis aja jadinya kurang nendang. Cobain aja bikin yg pake pasta dan saos tomat. Rasakan bedanya.. 🙂

    [Reply]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.