Nasi Butter Kornet Jagung dan Ayam Goreng Cabai

Biasanya kalau hari Minggu aku suka malas masak di dapur. Sarapan pun biasanya beli bubur ayam yang jualan di depan. Tapi entah kenapa ngeliat mukanya mas tadi pagi pas bobo, jadi kepengen bikin sarapan pagi yang beda. Langsung deh ke dapur sedang si mas masih asik narik selimut lagi.. Wekekekeke.. πŸ˜†

Lihat persediaan ransum di dapur, masih ada kornet (favorit hubby), jagung beku, daging ayam fillet dan lemon. Humm, mau nyobain bikin Nasi Butter Kornet Jagung dan Ayam Goreng Cabai deh. Hehehe ini menu eksperimen aku. Untuk Ayam Goreng Cabainya aku nemuin ada cabe bubuk halus di dapur. Humm kayanya dicampur dalam adonan tepung untuk goreng ayam kayaknya lucu.

all the ingredients ;)

Kedua menu  ini cukup mudah membuatnya dan bikin si hubby tergila-gila..*halah 😎 Yoosh, mari kita membuatnya.

Nasi Butter Kornet Jagung

Bahan: 4 piring nasi putih, 4 sdm mentega, 1 blok kaldu ayam, 3 sdm kornet sapi, 1 mangkok jagung beku (rebus di dalam air selama 3 menit kemungkinan angkat), garam dan merica secukupnya.

Cara Membuatnya:

  1. Panaskan wajan dan masukkan mentega. Tunggu sampai mentega cair.
  2. Masukkan kornet sapi ke dalam wajan, tumis sampai kornet sapi matang kemudian masukkan jagung. Aduk rata.
  3. Setelah kornet dan jagung tercampur, masukkan nasi putih dan aduk sampai tercampur rata.
  4. Masukkan kaldu ayam, garam dan merica secukupnya. Aduk rata.
  5. Nasi Butter Kornet Jagung siap disajikan. πŸ™‚

Ayam Goreng Cabai

Bahan: 200 gram ayam (potong memanjang), tepung terigu, 3 sdm cabai bubuk, 2 sdm bawang putih bubuk, 2 sdt garam, 1 sdt merica, 1 sdm sari Lemon, minyak goreng secukupnya.

Cara Membuatnya:

  1. Campur ayam dengan sari lemon,1 sdt garam, 1/2 sdt merica. Aduk sampai rata kemudian diamkan 10 menit.
  2. Campur tepung terigu dengan cabai bubuk, bawang putih bubuk, 1 sdt garam dan 1/2 sdt merica ke dalam piring. Aduk sampai adonan rata.
  3. Masukkan ayam ke dalam adonan tepung terigu, balur ayam dengan adonan tepung sampai rata. Lakukan sampai semua potongan ayam terbalur sempurna.
  4. Panaskan minyak goreng ke dalam wajan, kemudian goreng potongan ayam sampai kuning keemasan. Pastikan ayam terendam sempurna ke dalam minyak goreng.
  5. Jika sudah matang, angkat tiriskan dan sajikan dengan Nasi Butter.

Gampang kan, gak pakai susah deh.. πŸ˜‰ Aku sajikan nasi butter ke dalam piring ditemani dengan ayam goreng cabai nya. Nasinya aku bentuk ke dalam mangkok, jadi bentuknya bulat sempurna di dalam piring. Sayang di kulkas tomat dan timun sudah habis. Jadi gak ada yang bisa dipakai sebagai garnish makanannya deh.

Nasi Butter Kornet Jagung dan Ayam Goreng Cabai

Sudah rapih, saatnya membangunkan hubby dengan wangi masakan ini.Β  Gimana gak tergoda coba. Hihihihi… 😎

2 thoughts on “Nasi Butter Kornet Jagung dan Ayam Goreng Cabai

  1. anggi says:

    wah..terlihat enak sekali… aku copy ya resepnya … seneng deh klo ke sini cz banyak referensi makananya hihihihihi… sering” posting tntg makanan ya jeung…

    [Reply]

    Mrs.Karimuddin Reply:

    monggo jeng di copy.. hihihi.. makanan emang hobi kita sih *gawat*.. πŸ˜†

    [Reply]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.