Di Tengah 700 Juta IDR

Ini bukan perumpamaan yak, aku beneran ngerasain berada di tengah-tengah uang sebanyak 700 juta IDR. Huehuehuehue… Kok bisa? Ya begitulah keadaan menjelang Lebaran di kantor aku. Banyak bangeet yang nitip buat nukar uang “angpow” di kasir. Sampai akhirnya dibuat kolektif per Direktorat. Naah gilirannya kita hari ini niih. Daan total uang yang ditukar oleh pegawai satu lantai itu sampai kurang lebih 700 juta rupiah. 😆

Edan suredan.. Biasanya jumlahnya membengkak karena banyak keluarga/om/tante/teman/tetangga/… pegawai yang ikutan nitiipp. Kayak aku pun dititipin oleh teman, saudara, bude, pakde, mbak dan mas. Huehuehuehuehue. Yaah selama masih kolektif (baca: aku gak perlu ngantri berdiri di kasir) yaaa mari aja hyuuuk. Sayang tidak semua permintaan “nitip” tukar uang bisa aku ladenin. Yaaa soalnya untuk tiap pecahan uang ada plafon maksimumnya buat per pegawai.. 😉

Uang yang telah ditukar kolektif kemudian ditaro deh di suatu ruangan. Kemudian mulai dibagiin deeh. Gini nii kurang lebih keadaannya.  Iiih super duper ngiler ya bok. Bayangin, uang sebanyak ini bisa langsung beli rumah 1 deh.. Yummeeeh.. Coba ga ada yang lihat. Langsung tak embat deeh bawa pulang.. *nakalnakalnakal.. 😆 Huhuhu kapaaan yaaa tabunganku bisa jumlahnya sebanyak ini? Huehuehuehuehuehue…

700 juta

Yang jadi primadona tahun ini sih gak lain gak bukan pecahan 2000an yang baruu saja launching beberapa bulan yang lalu. Selain memang model dan warnanya menarik, uang ini juga masih jarang banget di pasaran. Mangkanya ini termasuk most wanted bangeet. Pegawai yang masih berlebih plafonnya pasti langsung ditawarin kepada yang masih kurang.. (eh buseett, iyee emang segitunya.. 😆 ). Pokoknya udah berasa kayak inang-inang jualan uang deh.. *halah, uangkokdijual.. 😆

11 thoughts on “Di Tengah 700 Juta IDR

  1. Yu2n says:

    begini deh bu kalo orang bank yaa.. pemandangannya seputar uang2 dlm jumlah banyak.. 😀

    *ke bank nukerin uang lebaran* 😆

    [Reply]

    Mrs.Karimuddin Reply:

    Ini mah pemandangan jarang2 juga buat gw. Cuman menjelang lebaran aja bisa liat duit banyak kaya gini. Kalo sehari-hari mah pemandangannya komputer, grafik, tabel, memo, laporan dan kawan-kawan.. 😛

    [Reply]

    Yu2n Reply:

    o gitu.. he he.. sip sip 🙂

    selamat menyambut lebaran yaa buat Anggi dan suami.. minal aidin walfaidzin.. 🙂

    [Reply]

  2. Sekar says:

    Kayak film “Money” ya .. eh .. aku lupa judul persisnya, yang main Diane Keaton sama Queen Latifah sama istrinya Tom Cruise. Lucu!! Must see deh .. biar duitnya kumel .. duit is tetep duit kan 😉

    [Reply]

  3. adis says:

    Nggi, tanya donk, kalo mau beli fragrance uang baru dimana dan berapa, ahahahah…. Itu baunya aja pasti memabukkan yaah Nggi, wakakakak… =p

    [Reply]

    Mrs.Karimuddin Reply:

    Embeeer.. baunya bikin gw semaput banget say.. 😛

    [Reply]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.