Hobi Baru Aghnan

Coba lihat hobi baru nya Aghnan akhir-akhir ini..

Huehehehe.. iyaaah, akhir-akhir ini Aghnan hobi banget ngenyot jempol. Mending jempol, itu semua jarinya kayanya pengen dimasukin ke mulutnya dia. Aku sih so far masih observasi aja. Gak ngelarang sampai narik tangannya dia keluar mulut. Cuman dibilangin aja kalo itu gak enak, dan gak ada ASI nya disitu. Dibilangin aja aku langsung di cemberutin kayak diatas.. 😆

Kalau dipikir-pikir sih umur 3 mos goin on 4 mos kayanya wajar ya para babies itu mulai masukin tangannya dia ke mulut dan di enyot-enyot. Kalau gw baca dimana gitu, umur segitu babies mulai masuk fase oral, yang mana dia udah mulai penasaran sama mulut dia dan apa saja yang bisa dimasukin ke mulut dia. CMIIW ya ibu-ibu, kalau aku salah monggo di koreksi looh. Awalnya sih tangan, kalau ini aku masih tenang. Tapi kalau dia udah mulai pegang mainan dan gigit-gigit. Hadeeh itu yang bikin geleng-geleng kepala. Mangkanya pas dia udah mulai hobi begitu, aku bilang ke mbak nya untuk ekstra hati-hati sama si bocil ini..

Yang jelas gw berdoa semoga gak kebablasan aja suka ngenyot jempolnya ini. Jangan kayak Bunda ya nak. Bunda dulu hobi ngenyot jempol sampai SD, yang bikin gigi atas bunda maju dan bunda harus pakai kawat gigi deh. Kamu jangan tiru Bunda ya, kawat gigi mahal nak, nanti gantengnya hilang 😆

Huffs, mungkin saatnya menambah menu hypnoparenting buat Aghnan, biar gak kebablasan.. 🙂

12 thoughts on “Hobi Baru Aghnan

  1. ayu says:

    iiih aghnan lucu bgt sih pas lagi manyun, sampe jidadnya mengkerut trus alisnya naik. Aira juga gt nggi, ampe basah semua mukanya hihihi jorok yah :p

    [Reply]

    Mrs.Karimuddin Reply:

    hihi salah satu keahliannya Aghnan yg nurun dari bapaknya.. bisa naikin satu alisnya.. huehehehehe.. 😆

    [Reply]

  2. nina says:

    hahaha.. lumayan.. anak gw lebih parah, sekarang 2 bulan lewat sehari, mulai berusaha masukin tangannya kayanya dari umur 2-3 minggu deh. dulu setangah2 pengen dimasukin, tapi dari seminggu yll dia jadi jago banget masukin jempolnya. dikenyot dengan nikmatnya gitu deh..

    gw sebagai emaknya antara prihatin dan senang.. prihatin karena kok sifat buruk emaknya nurun (untung ‘cuman’ bikin jempol kanan rada bengkok bbrp mm dibanding kiri; ngga sampe kudu ngawat gigi). seneng karena dia punya comforter sendiri sekarang, jadi kalau perut kenyang, hati senang, uda pup n pee, bisa tidur sendiri dia sembari ngenyot.. dulu2 kan sering rewel atau minimal pengennya nenen2 males.. dikasi pacifier pinter banget nyopotnya.. *sigh*

    [Reply]

    Mrs.Karimuddin Reply:

    hehe tp sekarang mesti awas kalo dia ngenyot2 terus ketiduran. kasihan kalau bobo dengan perut kosong.. 🙁 harus lebih aware..

    [Reply]

  3. teeka says:

    hehe.. Mukany aghnan lucu bgt.. Anakku jg gt,nggi. Dr umur 1bln uda mulai ngenyot jari2ny. N akhrny kupingku jd hrs ekstra peka. Biasany dia nangis klo lg lapar/haus,skrg tggl kenyot lsg diem. Jd klo tengah mlm dgr suara ‘cepok…cepok’,brarti dia bgn n wktuny nen. Hadeeeh…

    [Reply]

    Mrs.Karimuddin Reply:

    Ah persis bangeet.. Skrg juga kalo bangun ga nangis, tp ya itu cepok cepok.. Hehehehehe.. Semua baby emang begitu yaaa.. 🙂

    [Reply]

  4. Aini says:

    Anggi, theme barunya keren bgt! bener2 the karimuddin 😀
    Ah, sama juga ma Alma… kyknya klo tangan blom dimasukin semua ke mulut blom afdol 😆 Iya ‘Nggi, rajin2 aja dibilangin klo tangan utk bermain & ditawarin asi tiap kali udah keasikan ngenyot. It works 😉

    [Reply]

    Mrs.Karimuddin Reply:

    Hehe thanks say.. Butuh pencerahan themes baruu 😀
    Iya betul bu. Kalo Aghnan dah keliatan kalo masukin semua tangannya dia emang pengen eksplorasi. Tp begitu enyot jempol, berarti dia udah laper 🙂

    [Reply]

  5. Koelyd says:

    Anggii, nanya dong.. waktu lahiran di bunda pilih kamar yang mana? trus kalo pake jaminan BI kita nambah berapa sih.. suami ku sama PCPM sama kamu juga. thx yaa…

    [Reply]

    Mrs.Karimuddin Reply:

    Gw pilih yg perdana bu.. Pake jaminan BI nambah around 5jt.. 🙂

    [Reply]

  6. Wulan Hanson says:

    ah, ponakan bude ini udh pinter kok bundaaaa.. jarinya macem2 tu rasanya, ada yg keju, ada yg cokelat, ada yg rasa duren, hihi.. ntr kalo rasanya abis juga dicopooot :))

    [Reply]

    Mrs.Karimuddin Reply:

    huehuehue.. amiin deh bude.. semoga ga ikut Bundanya.. soalnya kalo bundanya jarinya terus di enyot sampe SD.. 😆

    [Reply]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.