Sebulan Cuti

Iseng kemarin tanya mbak nya Aghnan:

Mbak, nanti lebaran biasa cuti berapa lama?

Dengan santainya si mbak jawab:

Saya mau minta cuti sebulan mbak..

JEDAAARRR… *_* mulai speechless tapi menjaga komposisi kewibawaan trus lanjut tanya:

Lama amat mbak sebulan?

Dan dia pun menjawab:

Iya mbak, itu juga gak cukup. Takut anak saya lupa sama saya. Saya juga dulu kerja biasa balik per 6 bulan sekali mbak. Tadinya mau ijin Juni ini cuman kayanya nanggung. Jadi sekalian aja deh.

*speechless* *mikir* abis itu *pingsan* T_T”

Weeewww.. Kaget sekaget-kagetnya gw denger kabar dari si mbak. Humm memang lebaran masih lama, tapi aku iseng aja nanyanya. Gak disangka ternyata mau liburnya lama banget. Payahnya gw, urusan baby sitter ini aku lemah selemah2nya. Apalagi dia ada alasan kuat yaitu anaknya. Mau maksain kok kayanya tega. Tapi kalau dia libur lama banget ya pigimana juga yaaa? >.<

Memang sih ada si mama yang bisa dititipin. Cuman tenaga toddler gitu looh. Kasihan aja nyokap gw nanti ngejar-ngejar si bocah. Alternatif nya apa? Mari kita susun strategi proposal buat si mbak.

  1. Mengusulkan si mbak untuk balik awal Juni besok. Kan bakal ada tanggal merah tuh. Dan pasti bisa long wikenan. Dia balik ke kampung Juni besok. Dengan kompensasi pas libur lebaran dia paling mentok cuti 2 minggu saja.
  2. Kalau dia keukeuh pengen sebulan, mari coba pancing dengan iming-iming “dapat uang ekstra” kalau mau balik lebih cepat dari yang dia inginkan.
  3. Kalau alternatif pertama dan kedua gak manjur saatnya putar otak lagi salah satunya melatih mbak ART sekarang kebiasaan Aghnan jadi kalau mbak Tarni cuti sebulan dia bisa gantiin megang Aghnan tentunya dengan supervisi dari nyokap gw. Tentunya kerjaan cuci masak dia harus dibantu aku sebagian.
  4. Dan kalau alternatif pertama, kedua dan ketiga gak bisa, mulai mencari opsi lainnya seperti menitipkan Aghnan di daycare atau ya si ayah dipaksa jadi WAHF (yang masih sangat memungkinkan). Tapi tentunya, hal ini akan sangat menantang buat ayah.

Oh well, saatnya mulai mengatur strategi. Mari dimulai dengan mengajukan proposal alternatif yang pertama malam ini. Cross fingers semoga mbak nya mau yaa. Tapi ya bersyukur aku nanyanya udah dari hari gini. Soalnya jadi bisa atur strategi pas libur lebaran nanti.. 😀

2 thoughts on “Sebulan Cuti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.