Mendadak Pulang Kampung

Sabtu kemarin, pas lagi siap-siap buat acaranya bebibobu di kids love disco, tiba-tiba mbak Tarni masuk ke kamar sambil berlinangan air mata. Kaget dong aku, ada apa kok sampai kayak gitu. Mbak Tarni cerita anaknya sakit sampai harus dibawa ke puskesmas dan di infus. Katanya dari semalam, anaknya tiba-tiba panas tinggi dan batuk-batuk. Terus mbak Tarni juga cerita kalau memang 2 minggu terakhir ini anaknya memang sakit. Panas on-off. Dan batuk on-off juga. Karena khawatir kondisi anaknya mbak Tarni minta ijin pulang malam itu juga. Tadinya pengen go show aja naik kereta di Senin. Tapi karena gak ada yang tau jadwal kereta akhirnya aku pesenin aja travel buat dia, biar langsung di drop di rumahnya.

Sedih banget dengar kabar anaknya mbak Tarni. Dan aku gak pakai mikir dua kali langsung mengiyakan. Ngerasain lah perasaan dia gimana jauh dari anak. Apalagi dapat berita seperti itu. Aku ngeliat mbak Tarni nangis jadi ikutan mewek. Aku pesan untuk selalu update terus ke aku soal kondisi anaknya. Dan wanti-wanti ke dia kalau dia butuh bantuan ekstra (misalnya butuh penanganan lebih serius soal anaknya) jangan sungkan minta sama aku.

Nah terus Aghnan gak ada mbak Tarni gimana? Alhamdulillah tinggal dekat sama mama papa. Jadi Aghnan bisa dititipin sama Eyang Uti nya kalau bunda nya kerja. Dan mbak asisten lainnya udah biasa bantuin ngemong Aghnan juga. Alhamdulillah banget. Terus ya aku juga udah biasa ngurus Aghnan sendiri kalau dirumah jadinya ya gak kagok pas mbaknya Aghnan pulang. Cuman ya apa-apanya mesti disiapin sendiri. Kalau ada mbak Tarni kan enak. Bisa ada yang ngebantuin nyiap-nyiapin ini itunya. Somehow aku juga ngerasa seneng mbak Tarni bisa pulang kampung dulu. Selain dia bisa melepas kangen sama anaknya. Buat aku sendiri soalnya ngerasa gak perlu berbagi Aghnan ke dia. Weird feeling cuman gw berasa lebih romantis aja dengan ke bertigaan kita aja waktu weekend kemaren. Kayanya per 3 bulan sekali aku bakal suruh mbak Tarni pulang kampung aja deh. Hehe..

Tapi intinya.. Semoga anaknya mbak Tarni cepat sembuh ya. Kabar terakhir, alhamdulillah sudah pulang dari puskesmas dan sudah lepas infus. Kemarin di infus karena panas tinggi gak mau makan minum. Akhirnya dehidrasi dan di infus. Tanya diagnosa dokternya, katanya gejala paru-paru. Aku rada bingung sih, maksudnya gejala paru-paru ini apa ya. Apakah pneumonia? Ditanya dikasih obat apa sama dokter, katanya gak dikasih obat apa-apa. Cuman anaknya disuruh asupannya diperbanyak biar staminanya cepet pulih.

Aku sempet tanya sih mbak, apakah ada yang batuk pilek di rumahnya? Katanya sih ga ada. Cuman memang bapaknya mbak Tarni itu perokok berat. Huff.. langsung lemes gw dengernya. Terekspos dengan asap rokok sering kan bisa menyebabkan gangguan pernafasan dan merusak paru-paru juga kan? Apalagi anak kecil. 🙁 Oh well, pokoknya yang penting anaknya mbak Tarni bisa cepet sembuh deh.. Amiiinn.. 🙂

8 thoughts on “Mendadak Pulang Kampung

  1. Dian says:

    Semoga semuanya baik2 aja ya mbak, salut deh sama mbak, cara pikirnya dewasa banget, toleransi ma orang lain juga bagus. saya belajar banyak dari baca blognya mbak Anggi.
    Mbak Anggi ga nulis buku aja? ayo mbak, kapan mau nulis? saya bakal jadi penggemarnya mbak Anggi deh kalo mbak beneran jadi penulis 🙂

    [Reply]

    Mrs.Karimuddin Reply:

    hahaha nulis buku tentang apa? cuman jago cerita soal kehidupan diri sendiri. sisanya mah cupuuu.. 🙂 Thanks udah mampir yaaa.. 😀

    [Reply]

  2. Dian says:

    ngomong2 soal perokok, saya juga ga suka banget tuh mbak. polusi luar biasa banget, lagian para perokok tu kan egois, mau enaknya sendiri aja, racun dibagi2 buat kita2.paling sebel kalo lagi di bus ada bapak2 ngerokok, padahal lagi ada bayi di sebelahnya, hedeeeeh apa ya ga pada mikir tu?

    [Reply]

    Mrs.Karimuddin Reply:

    iya terlalu egois buat gw. penyakit dibagi2 ya.. aku juga sebel banget. bersyukur semua lelaki dihidupku pada gak ngerokok. Alhamdulillah. Semoga bisa dicontoh Aghnan nantinya..

    [Reply]

  3. mendi says:

    Dear Mb Anggi, salam kenal ya
    Aku suka sekali baca blognya mb Anggi, trus persiapan nikahnya smp acara nikahnya yg TOP BGT..
    minta ijin download ya mb, buat referesni buat buku panduan pernikahan….
    Semoga terus bahagia dengan suami tercinta dan Aghnan……

    [Reply]

    Mrs.Karimuddin Reply:

    monggo.. semoga lancar semua rencana nikahnya yaa.. 🙂 makasih doanya buat kita 🙂 Amiin.. Amiin..

    [Reply]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.