Sekar Kedathon

Lanjut lagi cerita wisata kuliner waktu di Jogja? Monggo.. Sebelum ke Jogja sih aku sudah sempet browsing mengenai tempat makan enak di Jogja. Dan salah satu yang sering muncul adalah Sekar Kedathon ini. Lokasinya di daerah Kota Gedhe, dan menyajikan makanan Indonesia sih kebanyakan. Berhubung semua orang merujuk ke saya masalah mau makan dimana, yaudah, aku suruh pak supir antar kita ke Sekar Kedathon. Beruntung banget dapat supir yang pintar cari jalan tikus. Jadi walau sudah mulai memacet jalanannya tapi masih bisa menghindarinya.

Ternyata restoran Sekar Kedathon ini gede buangeeet yak. Dan kayaknya biasa dipakai buat makan-makan pejabat atau rombongan tur.Nuansa restorannya sendiri sih beraroma Jawa klasik gitu. Jadi begitu masuk disambut peralatan gamelan. Kemudian interiornya penuh dengan ukiran, banyak lukisan Sri Sultan Hamengkubuwono yang di pajang. Oh gak lupa begitu masuk disambut sama dua patung ala pengawal keraton. Jadi mungkin kesannya biar kita kayak makan di keraton kali ya.

Makanannya sendiri mayoritas makanan Indonesia. Tapi berhubung ini restoran mungkin sering dikunjungi turis asing juga jadi ada bagian makanan internasional nya ya. Tiap porsi makanan sudah sama nasi. Dan porsi nya gede-gede banget. 😆 Kita pesan Iga Brongkos (58k IDR), Bebek Bakar (64k IDR), Bebek Goreng Kotagede (64k IDR), Nasi Bakar Keju (49k IDR) dan Ikan Bakar (lupa harganya). Tadinya sih ekspektasinya biasa aja ya, cuman saya salah saudara-saudara. Makanannya endeuuuss jayaaa..

Yang juara itu Iga Brongkos sama Bebek Bakarnya. Iga nya empuuk dan rasanya gurih manis. Bebek nya itu juga empuuuk banget dan sambelnya manstab. Hampir semua masakannya enak-enak. Dan porsinya juga raksasa. Jadi udah pasti bisa dibagi ke 2-3 orang lainnya.

Overall, Sekar Kedathon enak banget makanannya. Porsi besar, rasanya enak-enak banget dan suasana restoran yang menyenangkan. Pelayanannya juga ok, mbak-mbaknya cepat tanggap dan nyenengin banget ngobrols ama mereka. Recomended buat yang pengen kulineran di Jogja 🙂

Sekar Kedathon

Jl. Tegalgendu No. 28, Kotagede, Yogyakarta
Telepon : (0274) 386868
Fax : (0274) 386005

One thought on “Sekar Kedathon

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.