Unexpected Trip

Masih ingat kan apa kata Paulo Coelho:

And, when you want something, all the universe will conspires in helping you to achieve it

Dari tahun lalu udah rencana pengen liburan agak jauh di bulan Oktober 2015. Bolak balik hitung budget dan atur itinerary. Itinerary nya pun sampai sudah jadi segala. Tapi dengan berbagai rencana di depan , kemudian  kebetulan pas hamil dan perkiraan umur bayi masih terlalu kecil untuk diajak travelling jadinya mundur teratur.

Rencana jadilah rencana, dikubur dalam-dalam dan mungkin akan direalisasikan nanti-nanti.  Fokus biaya tahun ini buat biaya SD Aghnan tahun depan dan biaya renovasi rumah.

Tapi yah memang rejeki gak bisa disangka dan diduga. Pas seminggu setelah aku kembali masuk kantor dari cuti melahirkan ayah kasih kabar kalau menang sayembara dari Hong Kong Tourism Board (HKTB). Tadinya masih pikir oh ya sayembara biasa aja. Tapi begitu lihat daftar hadiahnya, sampai bengong gak percaya.

Dari mulai tiket business class pp ke Hong Kong dengan Cathay Pacific,  menginap 4 hari 3 malam di Suite The Excelsior, VIP Tour di Disneyland dan Ocean Park sampai Helicopter Ride. Warbiyasak banget yah. Kata si mas, seumur-umur gak pernah menang undian, sekalinya menang kayak begini. Apalagi penyerahan hadiahnya juga heboh banget di Grand Indonesia. Sampai Chief Executive Hong Kong aja datang ke Jakarta dan menyerahkan langsung ke Ayah. Sesuatu gak sih!!

Very very unexpected.. Alhamdulillah banget. Sempat ragu, apa iya adek bayi diajak karena masih baru 3 bulan. Tapi modal bonek yaudah angkut aja semua. Tadinya mau berempat aja, tapi apa jadinya aku tanpa si mama. Itung-itung nyenengin mama yaudah si mama diangkut aja sekalian.

Pas ngatur tanggal dan itinerary gak sengaja lihat itinerary yang sudah pernah aku susun tahun lalu. Subhanallah ternyata itinerary yang pernah aku buat, direncanakan untuk pergi di tanggal yang sama kayak kita pergi kemarin. The power of mind itu luar biasa banget yah. Apalagi pas tau kita nginep di Excelsior aja aku makin terpana. Soalnya inget banget terakhir ke Hong Kong sempat ngebatin, nanti ke Hong Kong lagi ajak keluarga nginep di The Excelsior. Subhanallah.. Rejeki suami baik hati dan anak-anak banget inii.. 🙂

Persiapan semuanya cenderung kilat banget, less than a month. Bikin paspor Argen serta perpanjang paspor Aghnan dilakukan secepatnya pakai bantuan temennya papa mertua supaya jadinya gak pake lama. Terus koordinasi tiket dengan pihak Leo Burnett Indonesia dan HKTB juga intense banget soalnya tiket tambahan yang kita beli sendiri supaya sama jadwalnya. Itinerary pun pake yang udah pernah aku bikin, yang kebetulan pas banget sama hadiah VIP Tour dari HKTB.

Ditengah deadline kerjaan yang menuntut aku “pulang malam” tiap hari pun jadi lebih menantang banget koordinasi sama ayah. Tapi alhamdulillah semua berjalan dengan lancar (dibolehin cuti sama ibu bos dan menjadi trip yang unforgetable banget buat kita sekeluarga 🙂

So I will tell you more about this “unexpected trip”. Stay tuned.. 🙂

One thought on “Unexpected Trip

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.