Tentang Netiquette..

Ampuun deh gw.. Ada apa sih dengan orang-orang yang HOBI BANGET balas email dengan menggunakan fasilitas REPLY TO ALL . Bukan berarti ga pernah ada pembahasan / teguran sebelumnya mengenai ini. Cumaan teteeep aja dilakukan. Please deh !!

Kalau mau ucapkan selamat ulang tahun, bela sungkawa, atau ucapan lainnya ya boleh banget, cuman ya ada aturannya. Bisa dunk ditujukan kepada orang-nya saja. Kenapa mesti harus di Reply ke se-Indonesia Raya..

Atau kasus lainnya kirim email yang isinya hal-hal selingan atau fun. Ga ngelarang banget siih. Bahkan terkadang gw suka terhibur baca seperti itu. Cuman kalau attachment file nya sudah gedeee size nya, dan sering dikirim, naaaah kaya gitu yang suka bikin pusing juga. Dan ini khususnya untuk email yang dikirimnya ke email kantor dan melalui fasilitas kantor. Kalau di email non kantor ga masalah banget kalii. Aduh, bukannya email kantor itu harusnya cuman untuk hal-hal yang berbau-bau kantor atau setidaknya yang relevan dengan pekerjaan kita ya ?

Well, terserah mau bilang gw kaya apa. Cuman at least gw ngomong kayak gini ada aturannya. Apa yang kita lakukan di dunia maya ini (baca : internet dan jaringan) itu ada etiket nya. Etiket ini disebut dengan Netiquette. Dan ini gw ga sembarangan ngomong. Netiquette tersebut juga ada guidelines-nya. Jadi mohooon untuk semua pihak yang merasa tersindir dengan postingan aku kali ini, jangan marah dan coba dibaca baik-baik. Ini demi kenyamanan bersama ko’, ga cuman gw aja. Cheers..

3 thoughts on “Tentang Netiquette..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.