Makan Udang Bakar di Mang Engking

Hehehe, hari Minggu kemarin aku sama mas balik lagi ke Depok. Iyaa soalnya tiba-tiba aku pengen banget nyobain restoran Mang Engking yang ada di kompleks UI. Restoran ini khas Sunda dan spesialis Udang dan Ikan Gurame. Baca reviewnya di beberapa blog kayanya worth to try yah. Akhirnya kemarin kesampaian juga deh..

Kita berangkat sekitar setengah 10 dari rumah. Alhamdulillah jalanan gak macet, dan sampai disana sekitar jam setengah 11. Ternyata ya walaupun masih sepi, tapi sudah hampir penuh di booking loh. Hampir saja gak kebagian duduk di saung. Tapi ternyata akhirnya bisa duduk di saung tapi yang diatas (bukan di pinggir kolam).

Suasananya enak banget yaaa.. Khas Sunda banget deh, penuh dengan saung-saung, kolam ikan, dan ada kaya kebun kecil di tengah restorannya. Karena paginya aku cuman minum Susu Protein (susu cimory pakai bubuk protein), aku udah kelaparan dan si Dede sudah heboh noel-noel.

Suasana di Mang Engking

Kita akhirnya pesan Tumis Kangkung (7k IDR), Ikan Gurame Goreng Cobek (49.5 k IDR) dan Udang Standar Bakar Madu (69k IDR). Karena andalannya udang bakarnya jadi kayaknya must order banget ga siih. Mereka menyediakan Udang Super dan Udang Standar. Yang ngebedain itu cuman ukurannya saja. Karena si mas bukan pencinta udang banget, jadi pesan yang standar saja.

Aku pikir bakal lama ya keluar makanannya. Tapi ternyata gak loh. Kita menunggu cukup cepat. Dan langsung keluar semuanya. Pas lihat porsinya, gluk.. Ternyata udang bakarnya banyak bangeeeett.. Udangnya lumayan gede, ada 4 tusuk, dan masing-masing tusukannya ada 3 udang gitu. Dari baunya harum bangeeet. Gak pakai banyak ceng cong langsung deeeh kita berdua sikaaat..

Udang Standar Bakar Madu, Gurame Goreng Cobek, Tumis Kangkung

Tumis Kangkungnya biasa aja rasanya. Gurame Goreng Cobeknya pun biasa saja menurut aku rasanya. Enak tapi aku bilang bumbu Cobeknya kurang banyaaaak. Heheheehehe..Β  Tapi enak ko ikannya garing kriuk-kriuk walopun sudah di siram bumbu cobeknya.

Ternyata yaa emang Udang Bakar Madu nya juara bangeeett.. Udangnya manis, segar dan bumbunya enaaaak bangeeeeett. Salah banget sih kita pesan 1 porsi, aturan pesan 1/2 porsi saja. Itu saja ngabisinnya udah keblenger bangeet. Harga segitu dengan rasa dan porsi segitu.. Worth it bangeeeeett.. Aku ngabisinnya sampe pelan-pelan gitu. Biar ga eneg terus dimuntahin. Jadinya kita lumayan lama tuh di Mang Engking.. πŸ™‚

Huhuhuhu enaak deh.. Jadi pengen lagi kesanaa. Restoran ini cocok banget buat acara keluarga, soalnya saungnya juga ada yang besar juga. Makanannya enak, servisnya cepat danΒ  suasannya yang ayem. Hehehe top deh.. Tapi buat yang alergi sama seafood ga recomended banget deh yaa. Soalnya menu mereka memang seafood semua, dan gak menyajikan ayam/daging sapi..

6 thoughts on “Makan Udang Bakar di Mang Engking

  1. Sekar says:

    Hi Nggi! Aku dan keluarga (sedang .. he he he .. abis nggak semua keluarga besar ikut sih) dulu pernah makan di sana dalam rangka ultah ibu. Wuih .. itu udang emang nendang banget nggak sih!! Abis itu kalo udah kenyang .. kena semilir angin .. jadi ngantuk :p Huwaaa… jadi pengen ke sana lagi .. Tapi … nanti aja deh .. he he he .. lagi mo ke Bali nih .. nostalgia jaman kencan πŸ˜‰

    [Reply]

    Mrs.Karimuddin Reply:

    Huaaaa aku mau ke Bali jugaaaa… Huks.. huks.. hukss.. Harusnya hari ini kita di Bali.. Tapi batal say..
    Have fun di Bali yaaa.. πŸ™‚

    [Reply]

    Sekar Reply:

    Thank you πŸ™‚ Nanti aku kirim ceritanya ya .. hi hi hi … πŸ˜‰

    [Reply]

  2. auLia says:

    Setauku, mang engking itu bukan resto sunda nggi…mang engking tu asli-nya dari jogja. Nah yg di depok itu cabangnya. Di jogja sendiri ada 2 resto, yang pertama tempat aslinya di desa godean, di tengah-tengah sawah gitu. Nah yg kedua di soragan castle, di bangunan yang klasik tapi keren. Rasanya sih mungkin sama enaknya, tapi g ada salahnya kmu coba klo pas ke jogja ^.^

    [Reply]

  3. Untitle says:

    hwaaaa…Iya tuh kapan2 Mba Anggi ke Jogja, Mang Engking di Desa Godean patut mutlak dicoba.
    Salam kenal ya πŸ˜‰ baru pertama komentar nih meski sering mampir di sini ^^

    [Reply]

  4. tari says:

    Hi.. anggi setelah sekian lama jd silent reader dr jaman kmu tunangan, married sampe hamil skrg, finaly bisa comment:)
    Klo aku blm tau sih mang engking resto spt apa, yg pasti didaerah tangerang juga banyak nggi klo mo jelajah. banyak bgt mknan enak disini klo mo wisata kuliner πŸ™‚
    btw. lam kenal ya mampir juga di warungku πŸ™‚

    [Reply]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.