Another Impersonation

Tahun lalu aku pernah ngalamin ini tapi isi blog aku yang di copas. Kali ini yang jadi korban si mas dan Aghnan. Aku taunya dari mbak Melly yang mention di twitter dan kasih tau kalau dia lihat foto si mas dan Aghnan di FB nya orang lain. Langsung cari namanya. Dan jeng jeeng.. Jadi, ada oknum yang pasang fotonya si mas (yang di pake sebagai profil picturenya si mas) yang lagi sama Aghnan di profil picturenya dia di facebook. Meh meh meh..

Oke lah cuman profil picture aja masih kalem. Dalam hati mikirnya “Orang gak pede sama dirinya sendiri kali ya sehingga perlu pake fotonya orang lain” *padahalmiripjugakagak* -.-” Mulai emosi begitu lihat caption fotonya judulnya Aku dan babyku?. Dan mulai asah parang begitu baca komentar di bawah fotonya itu.

Ngaku-ngaku kalau fotonya itu dirinya sendiri, dan Aghnan diaku-aku sebagai anak keduanya. Dasar Orang Gila! 👿 👿 👿 👿

Si mas sudah kirim message warning ke oknum tersebut. Dan belum ditanggapi sampai sekarang. Aku sendiri sih sudah melaporkan ke Facebook nya. Dan beberapa teman yang sudah membantu melaporkan (makasih ya yang sudah bantuin *mwuah*). Tapi akunnya masih ada dan belum di delete. Mungkin nunggu sampe 24 jam kali ya. Buat yang baca ini tolong ya bantuin kita dengan melaporkan oknum ini yang ada di link ini . Tinggal pake fitur Report/Block dan laporkan kalau orang ini impersonating si mas.

Bener-bener deh urusan ini gw gak main-main. Tanggapan teman-teman pun juga beragam. Dari mulai kata-kata “freak”, “sakit jiwa”, “orang gila”, “ngeriii” sampai yang serius “bahaya nih, bisa buat penipuan” atau “awas, hati-hati stalker”. Yes yes yes itu juga sama persis dengan tanggapan kita. Mangkanya gw gak habis pikir sama orang-orang yang nyinyir soal kita ribut soal ada orang yang impersonation kita dibilang cari sensasi dan lebay. Hari gini apa aja di nyinyirin yaa di socmed biru, enakan si socmed merah, lebih ayem tentram. Meh. Impersonation is scary! Urusan privacy dan safety bukan urusan main-main.

Lesson learned buat semuanya ya. Banyak orang aneh diluar sana. Karena itu jangan sembarangan main add friend request di social media. Jangan kasih informasi penting (macam no telp, pin bb, alamat rumah, sekolah anak) di public timeline atau blog. Foto-foto di protect permissionnya (well, kita juga udah kayak gitu sih, tapi profil picture nya pun di embat gimana dong dong dong). Terus apa lagi ya? Yah pokoknya hati-hati ya. Because it’s a jungle out there..

UPDATE: Respond Facebook cepet banget. Beneran 24 jam dr laporan si akunnya si oknum lgsg di tutup. Thanks buat semua yg udah bantu ngelaporin yaa 🙂

11 thoughts on “Another Impersonation

  1. nuri says:

    freakkk bgt mba dan udah ak bantu report block dan ak baca komen2 nya bnr2 maap ya alayyyy foto2nya punnn sumpah ga banget ampyun yah masih ada aja org kaya begituuuu jelas2 itu foto suami mba sama aghnan seremmm

    [Reply]

    Mrs.Karimuddin Reply:

    thanks ya udah bantu report..

    [Reply]

  2. Adelia says:

    Mau coba bantu report eh yg keluar tulisan “the page you requested was not found”, mungkin udah di delete sama dia mba. Ckckckckckck..ada2 aja kelakuan orang…ngerriiiiii….

    [Reply]

  3. Dessy says:

    Diliat dr jumlah temennya ud ribuan loh. Masa ga ada satupun yg ngeh muka di profpicnya beda sama aslinya. Ga paham apa maksudny..sumpeeh..dunia udah gila!!

    [Reply]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.