Bale Lombok

Di daerah sekitar rumah makin lama makin banyak restoran. Yang tadinya cuman ada Satay Senayan aja di perempatan kali. Terus disusul sama Starbucks, KFC 24 Jam, (sempet ada) Bumbu Desa, Bebek Goreng Pak Slamet, Gang Gang Sulai sampai yang teranyar ada restoran spesialis ayam betutu dan ayam taliwang yang namanya Bale Lombok. Dari awal buka si mas udah semangat ngajakin makan kesana. Cuman aku nunggu mood. Nunggu mood makan makanan Bali Lombok. 😆 . Karena kan kalau udah kepengen terus kesampaian kan lebih endeus. 😆

Sampe akhirnya minggu lalu baru deh ngajakin si mas makan disitu. Seinget aku sebelum ada restoran berdiri, dulunya itu rumah tua gitu. Nah pas masuk restorannya baru ngeh kalau bangunan lamanya masih dipelihara. Terlihat dari layout restorannya yang terdiri dari beberapa ruangan per ruangan dan ada taman ditengah. It’s pretty nice actually. Cuman aku gak ngerti kenapa mesti ada konsep lesehan di dalam ruangan.

Lihat menu makanannya cukup simpel sih. Keliatan jagoannya memang Ayam Betutu atau Ayam Taliwang. Tapi dari pembukanya beragam dari mulai pempek sampai otak-otak ada. Terus juga ada macam Nasi Goreng, Mie Goreng begitu. Berhubung kita emang pengen nyobain khasnya jadi pesan Nasi Ayam Betutu (35k IDR), Nasi Ayam Taliwang (35k IDR), Tahu Gejrot (10k IDR).

Keluarnya gak pake lama, dan ternyata ayamnya besar bok. 😆 Nasi paket ini enak banget, soalnya udah komplit sama sayurannya. Yang Nasi Ayam Betutu itu udah sama urap nya. Dan Nasi Ayam Taliwang udah sama plecing kangkung nya. Rasanya? Very tasty buat kedua menu ayam nya. Dan pedasnya gak sembarangan. Nampol sampe aku mesti pesan 3 es teh tawar. 😆 Yang juara emang ayamnya. Sayang sayuran sama sambal matahnya kurang outstanding. Terutama sambal matahnya, kurang nendang (enakan versinya Te Sate).

Tapi kita bakal balik lagi kesini. Tempatnya enak, makanannya tasty dan deket rumah pula. Hehehehe.. 🙂

2 thoughts on “Bale Lombok

  1. Bale lombok says:

    Terima kasih atas reviewnya yang sangat baik mbak.
    Sebagai tanda terima kasih kami akan memberikan voucher makan.
    Untuk teknis pemberian vouchernya mohon PM di facebook kami.

    Mbak, kami juga ingin minta izin untuk menshare review ini di halaman facebook kami.
    Terima kasih

    bale lombok

    [Reply]

    Mrs.Karimuddin Reply:

    Asiiik dapat voucher! 🙂 Share review nya monggo. Saya sudah email ya ditunggu balasannya. Thanks.

    [Reply]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.