Lebaran dan Foto Keluarga

Masih dalam suasana lebaran kan yah yah. Hihihi.. Walau sesungguhnya lebaran gak terlalu ngider tapi rasanya sibuk banget. Soalnya sekalian jadi Inem juga. Harapannya pas dirumah bisa lebih bawel lagi ngeblog. Tapi itu semua terkalahkan dengan tumpukan cucian 😆

Lebaran itu pasti identik dengan foto keluarga. Apalagi di era media sosial kayak sekarang. Di hari lebaran ya di twitter, Path atau Facebook pasti berseliweran foto-foto keluarga pada saat lebaran. Dari mulai waktu sholat ied, saat sungkeman/maaf-maafan dan yang bikin ngences yaitu foto-foto makanan lebaran. Rasanya ngeliatin lini masa waktu lebaran aja hatiku hangat. Everybody celebrate Ied Mubarrak with their loved one 🙂 .

Aku sama mama niat lebaran mau seragaman satu keluarga cilamaya. Para cowok2 pakai baju koko yang sama. Dan aku kembaran bajunya sama mama. Dan tema warnanya pun Ungu! Hihihihi. Tadinya kan mau khaki nan standard. Namun berhubung kita belanja baju koko nya itu mefet2. Jadinya stok di thamrin city pun udah pada abis-abisan. Yg baru restok dan ada semua ukuran buat para cowok termasuk Aghnan ya baju koko warna ungu ini. Tapi overall kombinasi warnanya lucu juga. I like it!

Yang jadi tantangan itu waktu giliran foto keluarga sama bocah yang moody-an. Apalagi waktu-waktunya dia bobo siang. Yang mana si bocah jadi lebih ribet suruh foto dibanding biasanya. Contohnya kayak foto yang ini:

20120825-215633.jpg

Semuanya udah kece eh si bocah ngelirik arah yang lain dan mukanya gak happy. Atau atau pas mau foto bertiga begitu bocahnya ngeliat gambarnya kurang fokus dan sekali lagi gak ngeliat ke kamera -.-” *kejengkang*.

20120825-221122.jpg

Tapi ya emang kalau foto keluarga sama toddler fotografernya harus sigap. Pokoknya gw jadi emak rabid yg obsesinya adalah dapat foto keluarga yang:

1. Semuanya menghadap kamera.
2. Semuanya senyum manis (lebih manis drpd madu deh) 😆

Segala macem cara deh biar bocah senyum sambil ngadep kamera. Dan lumayan sih akhirnya dapat 2 foto ini..

20120825-222031.jpg

20120825-222214.jpg

Yah apapun jadinya foto keluarga saat lebaran. Yang terpenting kumpul-kumpulnya kan dan gak lupa The Karimuddins mengucapkan:

Selamat Hari Raya Idul Fitri 1433H. Mohon Maaf Lahir Batin ya..

So, do you get your lebaran family pictures?

2 thoughts on “Lebaran dan Foto Keluarga

  1. arman says:

    iya biasanya kalo foto rame2 dan ada anak kecil, yang org2 dewasa pokoknya harus stand by setiap saat deh. jadi begitu si anak kecilnya ngeliat depan dan senyum, langsung jepret tanpa aba2. yang ribet emang kalo mesti pake tripod ya. 😀

    dan yang lebih ribet lagi kalo ada lebih dari 1 anak kecil yang harus difoto! hihihi. kalo bisa dapetin semuanya ngadep depan aja (walaupun gak senyum) itu udah kayak harta karun. 😀

    met Idul Fitri ya.. mohon maaf lahir batin!

    [Reply]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.