St. Patrick’s Day Parade

Hari Minggu kemarin adalah hari St. Patrick’s Day di Boston. Hari libur resmi di Amerika Utara (terutama di Suffolk County, Massachussets). Jadi sebetulnya ini hari liburnya orang Irlandia. Karena di Amerika banyak imigran dari Irlandia, jadi mereka merayakan hari ini demi menghormati tanah leluhur mereka. Biasanya di dominasi sama warna hijau, identik dengan kumpul-kumpul keluarga dan offkors, khas nya orang Irlandia adalah nge bir di Pub. Berhubung di Boston ini komunitas Irlandia termasuk banyak dan ada sejarah khususnya, jadi festival St. Patrick’s Day ini dirayakan lumayan heboh sama orang Bostonian. Ada Parade yang orang-orang tumplek blek blekan di jalan. Aku sendiri gak ngeh kalau kemarin St. Patrick’s Day. Cuman ngeliat orang pada pake ijo-ijo jalan menuju T baru ngeh deh. Berhubung tahun depan udah gak di Boston lagi, jadi langsung ngibrit ganti baju buat ikutan turun ke jalan. Kapan lagi yak, apalagi festival St. Patrick’s di Boston termasuk terbesar kedua di dunia. Biar sesuai tema kita bertiga pake baju ijo-ijo juga deh 😆

Karena udah kebayang T bakal penuh jadi stroller ditaro, dan Ergo pun kembali dikeluarin. Aghnan di gendong aja di Ergo biar aman sentosa. Dan dari stasiun Riverside (yang mana paling ujung) orang udah pada rame nungguin T pake kostum ijo-ijo. Gelagat ramenya gak sopan sih. Dan bener aja loh, pas sampe Park Street gak karuan ramenya. T madness, gw ga pernah ngeliat orang serame ini mau naik T. Gilanya sambil bawa Aghnan ya. Cuman si bocah masih anteng gak perlu panik harusnya. Tapi teteup aja kebat kebit 😆 . Walaupun perlu menunggu beberapa kali T lewat akhirnya kita naik juga ke Red Line dan sampe di Andrew Square. Udaranya lagi gak asik dinginnya dan orang-orang penuhnya gak karu-karuan. Nyariin adek sama nyokap yang udah jalan duluan deh yang ternyata udah sampe di Thomas Park.

20130318-232351.jpg

Orang-orang Irlandia yang tinggal di South Boston sungguh baik-baik banget ya. Ngeliat adek gw yang keliatan kedinginan bolak balik ditawarin buat mampir rumahnya buat minum hot chocolate. Gak cuman satu orang tapi dua orang yang berbeda. Nampaknya festival ini bikin semua orang Irlandia happy yaa.. 🙂 Paradenya sendiri lumayan seru dan bagus. All Boston Finest join the parade. Yang paling menarik ya pas bagian orang-orang yang pakai kilt dan bawa bagpipe. Aku pikir budaya itu cuman ada di Skotland. Ternyata Irlandia dam Skotland itu ya mirip-mirip. All highlanders!

Pengennya sih nonton sampai habis, cuman karena kita blom makan siang, dan Aghnan udah teriak-teriak pengen ke playground jadinya kita langsung cabut aja. Kasihan juga soalnya udaranya dingin dan anginnya pun kencang. Lagian sekalian menghindari T madness lagi. Kita cabut naik red line ke Charles MGH dan lunch di Paramount.

Di Paramount ini apa aja enak ya. Kayaknya menunya gak ada yang gak enak. Asli deh. Yang ke Boston, wajib brunch cantik disini. Antriannya worth it banget. Dan lucunya. Sepanjang apa antriannya, begitu giliran kita ngantri pasti langsung ada tempat duduk yang kosong. Aneh bin ajaib. Aku kemarin pesan Reubeun Sandwich buat aku, Buffalo Chicken Wrap buat ayah dan Banana Pancake buat Aghnan. Yumm Yumm..

20130319-083826.jpg

Abis dari Paramount, kita langsung ke Clarendon Street Play Lot di daerah Back Bay. Playground ini terletak ditengah-tengah perumahan di Back Bay (ini kayak upper east side nya Boston ya). Tempatnya di corner jalanan, terutup pagar tapi lumayan luas. Ada ayunan dan berbagai macam mainan little tikes dan sepeda buat anak-anak. Aghnan seperti biasa, lihat playground langsung histeris 😆 . Kita main sampai 1 jam abis itu balik pulang ke Newton. Sempet ada drama ada anak gak mau balik dari playground juga sih. Tapi namapun mamak tiger, udah 3 kali dikasih tau time limit, pas waktunya gak mau balik ya ditinggal ajalah. Jadilah ada adegan ala film India anak kecil ngejar2 mamaknya sepanjang Back Bay 😆 . Kasihan sih namapun anak udah capek. Abis itu digendong di ergo dan begitu masuk stasiun Copley langsung bobok.. *ciyumgemet*

20130319-084537.jpg

Hari yang lumayan chaos, tapi kapan lagi bisa ngerasain hari ijo-ijo orang Irish 🙂 🙂

One thought on “St. Patrick’s Day Parade

  1. mysha says:

    Hai bunda Aghnan, salam kenal^^

    Aduuuh ngiler banget liat penampakkan Buffalo Chicken Wrap….
    Aku sering wara-wiri di sini terutama sejak anakku mulai MPASI kira2 1,8 tahun yg lalu hihihihi
    It did help me a lot yeeeeeey… Thanks, mommy^^

    [Reply]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.