Launching Tropicana Slim Canola Oil

Ini kedua kalinya dapat undangan untuk menghadiri blogger gathering dari Tropicana Slim. Kali ini dalam rangka launching produk baru nya Tropicana Slim yang Canola Oil. Wah denger Canola Oil aja sudah bikin semangat. Soalnya semenjak tinggal di Boston sudah resmi berganti dari Palm Oil ke Canola Oil. Awalnya sih cuman tau Canola Oil itu lebih sehat daripada Palm Oil. Apalagi harga kedua minyak itu di Boston bersaing, jadinya selama 1.5 tahun hidup disana sudah biasa pakai Canola Oil

Balik ke Indonesia, gak tahan melihat harga Canola Oil yang jauh banget bedanya. Palm Oil masih sangat merajai pasar karena yah memang Indonesia produsen sawit yang besar juga kan. Akhirnya sebagai alternatif pakai Corn Oil atau Minyak kedelai murni. Yang disinyalir kedua minyak itu juga jauh lebih baik daripada Palm Oil dipasaran.

  
Blogger gathering ini diadakan di Nutrifood Inspiring Center yang berlokasi di Apartemen Menteng Square. Tempatnya keren banget ternyata dan bisa dijadikan semacam work function atau co-working space gak hanya untuk karyawan Nutrifood saja, kalau kita ingin menggunakan tempatnya untuk acara pertemuan kecil juga bisa. 

Semakin semangat karena blogger gathering kali ini dihadiri sama mamak-mamak blogger yang sudah familiar di aku. Kebanyakan juga sudah temenan di sosial media dan beberapa banyak yang sudah ketemu langsung. Jadi begitu di undang dan dikasih bocoran siapa aja yang diundang, makin semangat buat datang deh. 

   
 Sebelum acara dimulai para peserta dapat memeriksakan BMI nya di suatu alat. Musuhan apa temenan nih BMI badan kita? Hahahahaha.. Berhubung lagi hamil jadi agak gak ngefek ya memeriksakan BMI juga. Jadilah setelah ngupi cantik pakai Tropicana Slim langsung ke lantai atas tempat acaranya akan dilangsungkan.

Acara dibuka dengan penjelasan dari ahli nutrisi dari Nutrifood Mbak Astri tentang jenis-jenis lemak yang bagus dan tidak bagus buat kesehatan kita. Nah disini baru belajar deh kalau sesungguhnya badan kita tiap harinya butuh lemak sebanyak 25-30% yang mana komposisi lemak jenuh nya tidak boleh lebih dari 7% sehari. Faktanya kandungan lemak jenuh di Palm Oil yang digunakan kebanyakan ibu-ibu di Indonesia itu sebesar 50% sedang kandungan lemak jenuh di Canola Oil hanya sebesar 8% sajah. Wow banget ya, langsung mules keinget gorengan abang-abang yang isinya minyak semua. 

 
Kenapa sih lemak jenuh gak bersahabat dengan jantung kita? Karena lemak jenuh menyebabkan peningkatan kolesterol total dan kolesterol LDL (google for more detail). Ini ya memang banyak terdapat di lemak hewani, kulit ayam, produk susu full krim, minyak kelapa dan terutama minyak kelapa sawit. 

Nah yang bersebrangan dengan lemak jenuh adalah lemak tidak jenuh. Kebalikan dari lemak jenuh, lemak tidak jenuh mempunyai fungsi untuk membantu menurunkan kolesterol LDL, trigliserida dan membantu meningkatkan kolesterol HDL. Ini malah banyak terdapat pada kacang-kacangan, buah olive, alpukat, Canola oil, Corn Oil, OIive Oil  dan Minyak Kedelai. 

Cara cepat mengetahui suatu minyak banyak kandungan lemak jenuhnya gampang kok. Didinginkan saja minyak tersebut. Minyak yang gampang berubah bentuk pasti banyak kandungan lemak jenuhnya. Seperti contoh perbandingan minyak dibawah. 

  

Memang dari segi harga minyak-minyak tersebut agak diatas palm oil. Tapi hidup sehat itu penting dan berawal dari rumah. Lagipula kalau kita sakit coba dihitung lagi biaya rumah sakitnya. Lebih murah mencegah daripada mengobati kan?

Tapi Canola Oil dari Tropicana Slim punya harga cukup kompetitif kok. Apalagi penggunaannya pun tidak seboros pakai palm oil biasa. Tentunya ditunjang dengan perubahan susunan menu makanan yang  lebih sehat ya dengan variasi bakar/panggang/kukus seperti yang di share blogger Fifi Alvianto pada saat acara kemarin 🙂 .

  
Congrats Nutrifood for the launching! Menambah pilihan hidup sehat lagi deh buat kita 🙂

2 thoughts on “Launching Tropicana Slim Canola Oil

  1. mira says:

    Dari tadi blogwalking selalu kepo sama alat timbang itu. Hehehehhe.. Dan makin penasaran pengen coba canola oil dan corn oilnya Tropicana Slim. Pernah sih waktu itu beli canola oil. Tapi krn harganya, jadi di sayang2 banget pakenya. Eh abis itu malah kelupaan punya dan tau2 udah expired. *mewek* Boleh di masukin shopping list kayaknya. 🙂

    [Reply]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.