Lebaran Saatnya Kumpul-kumpul!!

Gak cuman kumpul-kumpul sama keluarga tapi sama teman dan sahabat-sahabat terdekat. Kapan lagi coba bisa mengumpulkan sanak saudara sahabat yang terdampar di negeri seberang sekaligus di ibu kota tercinta ini? Mangkanya saat kumpul-kumpul lebaran termasuk saat-saat yang aku nantikan. Hihihi kapan lagi coba melepas rindu redam yang bergemuruh di dalam dada ini.. *halah..

Si papa memang berasal dari keluarga besar ya (besar dari segi jumlah dan proporsi πŸ˜† liat aja fotonya nanti πŸ˜› ). Doi 9 bersaudara. So pasti kalau digabungin sama sepupu dan keponakan lumayan rusuh. Yang bisa menampung jumlah sebanyak itu cuman rumah Bude Tuti yang ada di Bekasi. Kalau di rumah kita mah bisa pada ngemper semua sampai ke jalan kali yaaa.. Wekekekeke..

Alhamdulillah lebaran kali ini lumayan banyak yang kumpul. Saudara di Semarang pada ke Jakarta. Walaupun gak semuanya. Pokoknya jumlahnya hampir sama kayak waktu nikahan kita. Inget banget tuh, keluarga pada nginep di rumah kan. Yaolooo udah kaya kapal pecah aja itu. Yes dad, I think u need to renovate that house.. Hehehehe..

Nah makanan yang ditunggu kali ini adalah Tauto nya Bude Nino. Ini makanan khas Pekalongan (kampungnya almarhum Mbah Kakung, bapaknya papa). Ini kaya soto isi daging jerohan gitu, tapi di kasih tauco. Duh sumpah ini endang jumendang bangeeet deh enaknya. Apalagi makannya pakai lontong. Aayayayayayaya yummeeeeeeehhh.. Suka bangeeeeet.. Kayaknya bakal jadi makanan tradisi baru nih di keluarga besar Sostromartono. Sayang lupa aku foto, soalnya lagi sibuk di foto2 sih.. πŸ˜†

keluarga besar sostromartono

Pulang dari Bekasi saatnya kumpul-kumpul sama keluarga mama. Secara si mama anak tunggal, jadi kumpul-kumpul antar sepupunya si mama. πŸ™‚ Hihihi.. Ya aku pribadi sih lebih dekat sama tante-tante pihak mama. Soalnya dulu hampir semuanya jadi babysitternya aku. Dan kayanya nanti kalau si dede sudah lahir, semuanya siap sedia jadi babysitter si dede juga.. Hihihihi.. Amiiin deh yaaa..

Itu cerita silaturahmi di keluarga aku. Kalau di keluarganya si mas sih cuman suwon ke rumah om nya si mas di Pulo Mas. Sama ke rumahnya adek Oma nya si mas di Bogor .

Nah selang 2 hari, kita kumpul-kumpul lagi nih. Gak sama saudara sih. Tapi sama teman dan sahabat-sahabat kita yang sudah kaya saudara sendiri. Terutama sama my dearest girlfriends πŸ˜€ . Ngumpulnya di rumahnya si Meti (yah syapa lagi yang rumahnya strategis coba). Kebetulan banget si Pitpit ga mudik. Si Nongki sama mbak Toyib a.k.a Dini balik ke Jakarta. So, pas bangeet rasanya kumpul-kumpul. Dari semua betterhalfs aku, cuman jeng Oyog aja yang gak bisa ikutan ngumpul. Sayang jeng Oyog lagi giliran mudik huhuhuhuhu.. Jadi gak komplit deh kita-kita (yang cewek ceweknya). Rasanya lucu banget. Lebaran tahun lalu kayanya baru 2 orang yang nikah. Sekarang udah nambah 2 orang lagi yang nikah. Tahun ini cuman ada si Shasha anaknya Nongki. Tahun depan insyaAllah bakal semakin rame karena ada anaknya Pitpit Dino sama KarimuddinΒ  Jr.Β  . Seru banget yaaaa! πŸ˜€

my betterhalfs minus jeng Oyog

Judulnya sih semi potluck. Soalnya yg sumbang makanan cuman aku sama mbak Toyib. Aku mencoba bikin lasagna (yang katanya sukses ^_^, nanti aku share resepnya yaa). Sama si Dini bawa pempek buatan sendiri (maklum wong asli Palembang). Yumm yumm.. πŸ™‚ PitPit juga sumbang brownies coklat… πŸ˜€ Yang heboh sih duo Ripta Wahyu yang bawain baskin robins. Ditambah Ami yang terakhir-terakhir datang tetap menyumbang Hagen Daz. Haduh kenyang es krim lah kita. Wekekekekeke.. πŸ˜‰

Pas ketemuan iih kangen bangeeeet. Terutama sama si Dini yang lama terdampar di Korea. Doi bawa cowo baru nya si Ruly yang super baik motoin kita-kita semuaaaa.. Hehehe sekalian testing kamera baru ya pak. Wekekekekeke.. πŸ™‚

Pokoknya, lain kali kumpul-kumpul lagi yang komplit yaaaa.. ^_^

all the gank.. :)

Seru kan ya kalau Lebaran kumpul-kumpul begini. Tradisi kayak gini nih gak boleh hilang. Emang sih beberapa orang lebih milih buat liburan ke luar kota saat Lebaran. Tapi, Lebaran kan cuman sekali setahun. Dan momennya itu akan selalu spesial.. Apalagi dengan orang-orang yang kita kasihi.. πŸ™‚

5 thoughts on “Lebaran Saatnya Kumpul-kumpul!!

  1. pitpit says:

    kamuuuuu.. aku bawa brownis coklat ciiiiin ^^
    wahyu + ripta kan bawa baskins ..
    trus ami juga bawa hagendaz πŸ˜€

    hihihihi πŸ˜€

    [Reply]

    Mrs.Karimuddin Reply:

    oh brownies coklat dr kamu yaaa.. Ihik maaf ya ciin.. πŸ˜€ Aku edit ya ciin.. πŸ˜€

    [Reply]

  2. Astrid says:

    gak tahan pengen komentarin si Tauto.. hahaha.. enaak bgt tuhh.. aku dulu makannya di Pekalongan waktu pergi sama keluarga si Mas. Menurutku aku sih rada mirip bakso juga, Nggi.. Tauto tuh singkatan tauco soto bukan? cmiiw..
    Anggi udah pernah ke Pekalongan kan? makan tautonya dulu di pasar sentra yg khusus jualan batik -lupa namanya- jadi abis belanja batik, jangan lupa makan disana.. hehehe

    [Reply]

    Mrs.Karimuddin Reply:

    Masa sih say mirip bakso? Kan kuahnya agak merah2 gitu.. Tapi enaknya emang parah bangeet sih. Bikin nagih dan nagih.. Aku dulu banget pernah ke Pekalongan. Terakhir waktu SMP sama mbah Kung sama mbah Ti. Gak pernah mampir Pekalongan lagi. Padahal suka banget sama batik khas nya Pekalongan yg cantik2 itu.. πŸ™‚

    [Reply]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.