Ocha and Bella

Long weekend kemarin (iyes, kantor kena jatah cuti bersama) kita ga ada rencana yang spesifik. Yang jelas di plan kita cuman pengen ngajak Aghnan ke SeaWorld, nyobain beberapa tempat makan baru sama ada meeting intern bebibobu.com. Offkors sama planning bangun sesiang mungkin dan leyeh-leyeh. Wkwkwkwkwk.. πŸ˜†

Tadinya mau pergi ke SeaWorld nya hari Kamis. Cuman Aghnan masih belum tuntas fileknya. Jadinya ke SeaWorld nya di pending dulu sampai Aghnan bener-bener tuntas. Dan jadinya Kamis pagi kita leyeh-leyeh santai aja di rumah. Sambil ngejar-ngejar si bocah yang lagi hobi gratak dimana-mana *lapkeringat. Begitu siangnya tidur (yang mana telat biasanya dia bobo siang dua kali, kalau sekalinya telat pasti blas lama sampai 3-4 jam bobonya) aku sama si mas yang mati gaya. Akhirnya, colek colek si mas kita cabut lunch ke Ocha and Bella.

Ocha and Bella sendiri lokasinya di Citadines Apart Hotel yang ada di K.H. Wahid Hasyim. Aku sama mas rada amaze sama kompleks apartemennya. Soalnya bersih, modern dan gak nyangka aja setelah melewati keruwetan jalan Jaksa, diujung ada tempat keren kayak gitu. Interior dalam sendiri pun keren, dan tipe open kitchen, kitaΒ bisa ngeliat si Chef nya lagi meracik makanan langsung.

Pas datang ternyata lumayan rame itu restorannya. Gw suka kalau restoran rame, menjanjikan berarti πŸ™‚ Kita dikasih duduk agak depan. Terus dikasih lah pilihan menu. Jadi berdasarkan namanya Ocha and Bella ini menyajikan masakan Italia dan Jepang. Aneh emang, nyambung juga jauh nyambungnya. Karena dapat waiter yang kurang sabaran. Kerasa pengen buru-buru ambil pesanan kita sedang kita masih nanya ini itu, akhirnya kita nyontek aja yang dipesan meja sebelah dan kayaknya enak.. πŸ˜†

Untuk menu Italiano nya kita pesan Granchio Salad (65k IDR) (salad dengan kepiting soka) sama Ravioli al Ragu (90k IDR). Sedang untuk menu Japanesenya kita pesan Shrimp Tempura Maki (45k IDR) dengan Fish Chips(45k IDR). Untuk minumnya aku pesan Granny Smith (35k IDR) dan si mas pesan Iced Lemon Lime Tea (25k IDR).

Selagi menunggu pesanan aku berkeliling restoran sambil bawa-bawa kamera. Seneng banget pas nengok bagian luar restorannya. Seru banget interior bagian luar restorannya. Kayak dimana ya. Ada Gazebo kecil. Banyak sofa-sofa ditengah taman buat lounging santai sama teman-teman. Terus ada kebun kecilnya mereka juga tempat menanam herbs macam Rosemary, Tomato, dll. Lucu banget. Dan mungkin karena cuaca saat itu gak terlalu panas jadi rasanya sejuk banget berada di luar.

Setelah puas berkeliling, pas balik ke meja makanan sudah datang. Yak saatnya bersantap. Kesan pertama ngeliat porsinya, uhm, gak terlalu banyak ya bok. Agak gak sebanding sama harganya. Wkwkwkwkw. Yaudah lah disikat. Granchio Salad nya enak (yaeyalaaaah, it’s kepiting soka gituloh, mau diapain aja pasti enak). Daun saladnya kurang banyak. Tapi Olive nya gak pahit, me like it. Ravioli nya sendiri so so buat gw. Saus bolognaise nya terlalu asem buat selera gw. Dan rada menyesal memesan Ravioli ini secara harganya paling mahal sendiri tapi paling flop buat kita.

Gak lama baru makanan Jepang nya datang. Shrimp Tempura maki nya enak (kayak dragon roll di sushi tei), tapi gak spesial banget. Yang malah buat kita lucu adalah Fish and Chips yang disajikan sama mayonaise and salsa sauce. Paling murah tapi paling berkesan. Untuk yang fish and chips nya sampai tandaass. Oh iya kita juga dikasih komplemen roti dan bread stick. IMHO, lebih enak komplemen roti nya Pepenero (sluurrp, kenapa jadi pengen pepenero lagi ya). Untuk minumannya gw suka yang Granny Smith. Mengingatkan gw sama Cilantro Ice Tea fav gw cuman kurang banyak aja. πŸ˜›

Overall sih kita gak terlalu terkesan sama makanannya. Tapi suasana restorannya enak. Mungkin lain kali kesini sekedar nongkrong sama leyeh-leyeh di bagian luar restoran sambil nyemilin Fish and Chips and nyeruput Granny Smith. πŸ™‚

4 thoughts on “Ocha and Bella

  1. Nia Nugroho says:

    dari awal hotel ini muncul pengen banget nih nyobain hehe, untung udah direview sama elo nggi, jadi bisa dpt gambaran ky gimana menunya. Emang buat hang out sama nikmatin suasana ya, kalo dari makanan kynya gak terlalu spesial. Buat makan besar entah kenapa gue malah kepincut sama Komala’s Restoran India yg di Sarinah :))

    [Reply]

    Mrs.Karimuddin Reply:

    hahaha gw gak deh kl makanan India.. Trauma bikin mencret2 soalnya.. πŸ˜†

    [Reply]

  2. Pingback: Pondok Sedap Malam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.