Bali Escape Part 5: Rimba Jimbaran

Rimba ini lokasinya masih satu kompleks dengan Ayana dan bisa ditebak, owner nya pun orang yang sama. Dari segi luas kompleks emang gak sebanding dengan Ayana. Cuman Rimba ini mengusung konsep yang lebih modern dari Ayana. Ditunjukan dengan interior nya yang unik, kontemporer dan modern.

Mempunyai gerbang keluar masuk yang sama dengan Ayana, proses check in juga kurang lebih sama dengan Ayana. Disambut dengan ramah di pintu masuk keamanan (jauh banget sama waktu di BTDC Nusa Dua, yang mana mas-mas pengamanannya agak jutek ya sama turis lokal), dan mereka sudah punya list nama tamu yang akan check in hari itu. Proses nya pun kurang lebih sama dengan Ayana, begitu sampai lobi kita disambut langsung sama staf nya Rimba dan dikalungi kalungan bunga yang wangi. Menunggu check in pun dikasih welcome drink dan cold towel.

Reception Area

Dari lobi pun udah ter aaww aww sama interior nya. Terutama area lounge yang keren banget kayak giniii..

IMG_3864

IMG_0562_2
IMG_3861

The Rooms

Begitu masuk kamar pun langsung suka banget sama nuansa interior nya yang modern. Tempat tidur king nya asli gede banget. Bisa muat 2 orang dewasa 2 anak kecil kali ya. Soalnya tidur bertiga disitu masih luas bisa goler kiri goler kanan. Yang kurang sih cuman satu, pencahayaannya yang agak terlalu remang-remang buat gw kala malam. Tapi ya itu juga kali, bisa juga bagus untuk setting mood buat yang lagi honeymoon.

IMG_3804 IMG_3798 IMG_3799Best part nya adalah teras dan kamar mandi nya. Kamar mandinya emang gak sebesar di Westin, tapi bathtub nya gede banget, bisa buat berdua hahahaha. Jadi inget bath tub kita waktu honeymoon di Royal Pita Maha. Aghnan bobo pules, kita bisa u know what lah disana.. 😀

IMG_3803Yang aku gak nyangka, aku pesan kamar yang jimbaran bay bukan yang pool view eh alhamdulillah dikasih kamar yang view langsungnya seperti ini.

IMG_0467_2Kalau pagi-pagi buka jendela teras dan duduk-duduk di cabana yang pewe yang ada di terasnya, adem banget denger suara air gemericik dan sepoi angin di bukit jimbaran yang adem.

IMG_3801Memang sih Rimba ini gak bersisian dengan pantai langsung. Sekeliling ya hutan gitu. Mangkanya nama hotelnya Rimba. Tapi karena dia kayak sister hotel nya Ayana, jadi kita bisa pakai semua fasilitasnya Ayana dan vice versa buat tamu Ayana yang mau pakai fasilitasnya Rimba. Fasilitasnya ini termasuk pools nya Ayana, akses spesial ke Rock Bar, akses ke Kubu beach, akses ke kids club Ayana bahkan kalau kita mau kita bisa sarapan juga di Ayana. Jadi menurut aku oke banget. Apalagi dari segi hotel lebih baru dibanding Ayana, lebih kinyis-kinyis.

Enaknya lagi sekarang ada trolley khusus yang mentransport tamu-tamu antara Rimba, Ayana, Spa dan Kubu Beach (cerita lebih detil soal Kubu di post berikutnya). Aghnan seneng banget sama Trolley nya ini, katanya kayak trolley nya Daniel Tiger 🙂

IMG_4255

 

Rimba sendiri mungkin andalannya adalah kolam renangnya dan uniknya lagi, ada model kolam renang yang bertingkat macam konsep terasering sawah di Bali. 🙂

Upper Pool

Kolam renang ini adalah kolam renang terdekat dari lobi, fitness center dan restoran To’ge, yang kebetulan jadi pusat pemandangan utama dari teras kita. Kedalaman 1.2 meter dan yang boleh berenang disitu hanya khusus orang dewasa saja. Dimengerti sih soalnya disitu banyak senderan-senderan dan cabana buat orang-orang berjemur santai tanpa harus terganggu dengan hiruk pikuknya anak-anak.

IMG_3871 IMG_3867

Cabana Pool

Cabana Pool ini seperti judul namanya dikelilingi oleh cabana-cabana unik yang (sayangnya) baru bisa ditempati dengan minimum pembayaran 500k IDR. Gak mesti duduk di cabana ini sih buat berenang disitu. Bebas buat semua tamu. Cuman yang unik sih ya emang desain cabana-cabana nya sih. Lucu-lucu..

IMG_3901 IMG_3884 IMG_3876 IMG_3881 IMG_3879 IMG_3880 IMG_3875

 

Lower Pool

Ini mungkin kolam favorit keluarga dan juga buat keluarga kita. Terdalamnya 1.1 meter. Yang mana perfect banget buat ngajarin Aghnan berenang. Serunya lagi ada water slide yang menurut aku lebih seru daripada water slide yang di Westin.

IMG_3887 IMG_3886 IMG_3889 IMG_3890 IMG_0502_2Lower pool ini nyambung dengan pool bar dan di dekat situ juga ada whirlpool yang bisa kita pakai juga. Tiap kali kita berenang , kita end up nya nongkrong di kolam renang ini melulu.

Three Monkey Pools

Ini kolam renang yang dekat dengan restoran To’ge juga. Lebih sepi dan karena posisinya agak keatas, entah kenapa pas kita kesana lebih berangin dibanding kolan yang lain. Kebanyakan yang disini juga orang dewasa sih ya. Apalagi kursi buat leyeh-leyehnya macam rocking chair jadi sambil berjemur bisa goyang-goyang santai.. 🙂

IMG_3892 IMG_3895 IMG_3896Ada dua kolam renang lagi, Lagoon Pool yang semi private dengan kamar yang berhubungan langsung dengan kolam renang dan kolam renang di Unique Rooftop Bar. Sayang kita blom sempat berenang disitu karena biasanya keasikan di Lower Pool.

Breakfast Area

Oh iya satu lagi yang aku suka disini, tempat breakfast nya. Modelnya semi dekat kolam ikan gitu. Jadi kita makan pagi pinggir kolam.

IMG_3866

IMG_3911 IMG_3936

 

Makanannya sendiri banyak pilihannya. Continental, Indonesian dan Japanese. Oh iya kalau di Westin mayoritas itu turis Eropah/Australiah/USA disini kebanyakan turis Jepang dan Korea. Karena itu ada section khusus makanan Jepang. Tempat makannya pun modern keren bok.

IMG_3939 IMG_3938 IMG_3937 IMG_3942 IMG_3943Restorannya memang punya konsep open kitchen, tapi sampai bakery nya pun open bakery. Jadi kita bisa lihat mereka lagi manggang roti apa aja dan baunya pun wangii bikin keruyukan..

IMG_3940Aghnan senang banget sarapan disini, soalnya kalau sudah selesai makan, dia boleh kasih makan ikan-ikan koi yang ada di kolam. Makanan ikannya dikasih gratis sama mbak-mbak pelayannya. Lumayan kan ngisi kegiatan si bocah sambil kita bisa makan pagi santai 🙂

IMG_3923

Kids Club

Salah satu alasan aku memilih Rimba juga adalah karena dia punya Kids Club. Lokasinya ternyata nyempil dekat deretan Cabana di Cabana Pool. Tapi isinya modern bok. Masih kinyis-kinyis. Ada bioskop mini segalanya.

IMG_3949 IMG_3948 IMG_3944 IMG_3946 IMG_3947Tapi sayang menurut aku minusnya ada 2 (dua). Pertama gak ada playground outdoor. Buat aku penting ya buat anak-anak. Terus gak kayak Westin yang mana kita bisa bebas nitipin anak kita tanpa bayaran, disini kita harus bayar lagi kalau mau bener-bener nitipin anak kita buat ikut kegiatan di kids club nya. Untuk poin yang ini Westin lebih unggul banget. Mungkin bisa jadi room of improvement buat kedepannya.

Overall aku pribadi lebih suka sama Ayana dibanding Westin. Iya sih minus di kids club, cuman fasilitas wise dia jauh lebih kids friendly dibanding Westin. Selain itu hospitality nya pun beda jauh banget. Entah kenapa aku ngerasa staf nya Rimba dan Ayana, lebih tanggap banget, lebih tulus senyumnya (halah) dan lebih care sama anak kecil.

Bakalan balik lagi kesini? Yes, definitely! Kalau ke Bali cuman pengen leyeh-leyeh, berenang, rileks, mantai dan ada budget lebih sungguh merekomendasikan tempat ini. Either Ayana or Rimba, aku sukaa.. 🙂

14 thoughts on “Bali Escape Part 5: Rimba Jimbaran

  1. Shinta says:

    Wah reviewnya detail, lengkap, foto2nya juga banyak, asli keren ya Rimba Hotel ini.. Tapi karena lokasi jauh darimana2 emang semua kegiatan di dalem hotel harus maksimal yaa…

    [Reply]

    Mrs.Karimuddin Reply:

    Karena faktor harganya juga sih bu hehehehe… Jadi kegiatan di dalam hotel harus maksimal..

    [Reply]

  2. aska says:

    Mrs.karimudin, iseng browsing browsing eh ketemu review RIMBA, glad to read this review really…. btw kalau mau ke AYANA & RIMBA feel free to contact me ya, kebetulan saya di sales officenya, just drop me an email for best offer ya, cheers

    [Reply]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *