Aghnan Belajar Bobo Sendiri

Kemarin aku sama mas mencoba menerapkan terapi biar Aghnan bisa belajar bobo sendiri. Kalau sekarang, tiap kali dia mulai rewel mengantuk dan kucek-kucek mata. Pasti mesti harus di gendong biar bisa bobo pulas. Waktu dulu sih enjoy-enjoy aja gendong dia. Cuman makin lama, makin gak kuat gendong dia sekarang. Apalagi waktu imunisasi terakhir dia beratnya udah 7,1 kg. Pantesan aja bunda udah sering kemeng tangan dan bahu setelah gendong dia.

Jadi pas kemarin kita pulang, sibuk ngajak main Aghnan deh. Ngajak ngobrol, nonton Dibo, bacain cerita, sampe akhirnya Aghnan capek dan mulai kucek-kucek mata. Ahaa.. alamat ngantuk deh dia. Langsung aja aku angkat dan pindahin ke box bayi nya dia. Nyalain lullaby, matiin setengah lampu kamar, matiin TV dan observasi Aghnan.. 🙂

Awalnya masih asik ngenyot jempol. Terus terpana ngeliatin lullaby nya dia. Ngenyot jempol lagi. Usek usek resah terus ngeliat lullaby nya dia. Begitu terus. Aku sama si mas duduk manis merhatiin dia di balik box nya dia. Posisinya jangan sampai Aghnan ngeliat ada kita, kalau gak pasti langsung mewek minta gendong. Aghnan kayanya mulai kesel karena dia udah ngantuk banget, tapi masih pengen main (tipikal emaknya banget gini, suka maksain diri 😆 ) Usek usek resah gelisah. Ngomel-ngomel sedikit. Sampe akhirnya dia bisa tertidur sendiri dengan posisi enak (tangan keatas dua2nya).

Wah, pas Aghnan bobo dengan sendiri, aku sama mas langsung joget joget girang dalam kesunyian.. 😆 Tapi sayang kita salah strategi. Aghnan belum kenyang betul waktu kita taro di boks. Alhasil 1 jam kemudian langsung ngeeek minta micubun 😆 . Yaah tapi it’s a good start bukan. Hari ini mau dicobain lagi ah. Jadi nanti Aghnan makin pintar bobonya 🙂 Amiiin.. 😀

Sleeping Habit..

Actually.. this time is about my sleeping habit. Mungkin udah pernah tau ya kalau aku pernah terganggu bangeet sama kebiasaan ngorok nya si mas kalau tidur. 🙂  Huummpph..Alhamdulillah sih sudah menemukan solusinya. Kalau malam-malam aku terbangun karena suara nya si mas, aku tinggal miringin badannya si mas, dan suara keras itu berhenti deh.. 😎

Yang aku gak nyangka, ternyata aku sendiri pun punya kebiasaan-kebiasaan ajaib kalau bobo. Dan pemerhati utama adalah si mas. Hihihi.. Soalnya dia gak bakal bobo sebelum aku tidur. Ternyata oh ternyata.. 😯  Dan si mas baru cerita tadi via chat.. 😉

sleepinghabits

Wakakakaka.. 😆 Ngecap-ngecap.. Halah..halah.. dasar perut karung, sampai bobo aja bawaannya pengen ngunyah mulu. Gimana mau kuyuus coba.. 😆 Terus yang invasi nya gak nahan ya. Jadi kasian sama si mas.. Hihihihi.. 😀 Impas dunk ya mas kalau gitu..  Kamu ngorok, aku invasi.. 😉

[thumbnail image]